Selasa, 15 September 2009

Waspada iklan iklan penipu ! coy.....

Hari ini saya membuka internet,ketika saya mengunjungi salah satu web,apa yang terjadi ? Yang saya lihat adalah begitu banyaknya iklan-iklan yang bertebaran disana-sini.Bahkan iklan itu menempati 60-70% dari luas halaman web itu.

Melihat hal itu saya jadi bingung sendiri mau mengklik yang mana ? Iklan yang satu mengatakan modal kecil untung jutaan,yang satu mengatakan modal dengkul untung jutaan juga,ada lagi yang mengatakan modal dengkul untung seumur hidup.Dalam benak saya apakah ini benar adanya?! atau hanya jurus tipu-tipu yang mulai melanda dunia maya.

Sama seperti transaksi didunia nyata,dimana aja penjual yang jujur dan ada pula penjual yang curang bahkan penipu.Begitu pula didunia maya ada penjual yang jujurnya bukan main,namun ada juga penjual yang bohongnya nggak ketulungan.

Saya rasa anda pasti pernah menjumpai iklan-iklan disebuah website yang anda kunjungi.Bagaimana anda menilai iklan itu,apakah 100% benar atau hanya 50% saja kebenarannya ?! lalu sisanya adalah bumbu-bumbu kata yang manis.

Yang ternyata setelah anda beli,yah hasilnya begitu saja! Tidak semudah seperti yang anda bayangkan sebelumnya.Akhirnya timbul rasa jengkel pada pengiklan tersebut.Mua diprotes bagaimana ? mau diminta duit kembali apa lagi bukan main susahnya.Akhirnya yahhh...saya pasrah aja.Hitung-hitung buang sial kata anda.

Ketika mereka mempromosikan suatu prodak kepada anda yang kebetulan membacanya,itu Ibaratnya itu sepertiseorang koki dengan produk makanannya,menaruhnya disebuah piring dan menawarkan kepada anda.

* Apakah anda boleh mencicipinya terlebih dahulu ? Tentu dia melarang hal itu untuk anda.

* Kenapa ? Karena bila hal itu sampai dilakukan maka ia takut anda akan kabur atau tidak jadi membeli produk makanannya.

*Hal itu dilakukan karena ia tau benar bahwa produknya tidaklah sehebat kata-kata promosinya.

*Kata-kata promosinya bila diukur bisa-bisa lebih tinggi dari menara evrest.Ya ampun..dan bahkan syair rayuannya lebih indah dari para pujangga yang pernah ada.

*Jika anda simak kata-katanya sungguh tidak masuk akal,seperti mengatakan bahwa " jika anda makan atau membeli makanan ini maka anda tidak akan lapar lagi seumur hidup " Kira-kira apakah benar pernyataannya seperti itu.Dari situ anda sebenarnya sudah dapat menilai apakah benar atau tidak yang ia promosikan tersebut.

**Ternyata setelah anda membeli apa yang dikatakannya tidaklah semudah yang ia katakan.Yang mengatakan bahwa jika anda makan maka anda akan langsung kenyang ( kaya).
Ternyata makanan itu harus anda kunyah terlebih dahulu,melewati beberapa proses yang tidak mudah untuk sampai keperut anda.

Semoga sedikit kata-kata saya ini dapat membawa banyak mamfaat bagi yang membacanya !

anda punya pengalaman komentarkan disini !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar